Ini Rahasianya,..!! Cara Memilih Buah Semangka Yang Baik Dan Paling Manis

Berikut beberapa tipsnya : 


1. Bagaimana penampilannya terlihat 

Saat memilih semangka, cermati bagaimana penampilannya. , Upayakan tentukan semangka simetris yg tidak mempunyai retak, penyok atau ada bagian lunak di kulit tersebut . 

Bahkan juga bila ada sedikit kerusakan dibagian luarnya, janganlah membelinya lantaran tidak peduli apa sifat kerusakan, itu selalu datang dari dalam. penyimpangan ini umumnya muncul selama masa perkembangan sebagai akibat dari defisiensi air atau paparan berlebihan sinar matahari. 



2. Angkat semangka 

Sebuah semangka masak terdiri 92% air serta 6% gula, yang bermakna bahwa semangka mesti mengapung di permukaan bila di rendam dalam ember diisi air. Sepertinya Anda mungkin saja tidak akan mempunyai seember air saat Anda pergi ke pasar, cara yang terbaik yaitu dengan memperbandingkan bobot dua semangka dengan ukuran yang sama. Satu diantara yang lebih berat, itu lebih manis. 

3. Periksa area kuning pada kulit semangka 

Daerah kuning pada kulit menunjukkan dimana semangka terdapat di tanah sesaat pematangan dibawah sinar matahari. Bila tempat ini yaitu warna yang lebih gelap dari kuning, itu berarti bahwa semangka sudah masak benar. Bila itu pucat atau bahkan tak ada, itu berarti kalau semangka terlalu dini diangkat. 

4. Warna 

Semangka masak sempurna yaitu hijau gelap. semangka bersinar umumnya kurang manis. 

5. Mengetuk 

Terakhir, tetapi tidak kalah penting dan begitu memastikan adalah, Anda bisa menggunakan cara ‘mengetuk’ untuk mengecek apakah semangka sudah masak atau tidak. Anda harus konsentrasi pada suara yang dihasilkan. Satu semangka mentah memberikan suara lebih tinggi dari semangka yang sudah matang.

Semoga bermanfaat.