Cara Efektif Bersihkan Plak Gigi yang Membandel

Portal Sindo, Plak atau karang gigi yaitu satu plak yang bertumpuk-tumpuk serta terbentuk lantaran ada garam yang terjadi lantaran bertemunya air liur yang berbentuk basa dengan sisa-sia makanan di mana di dalam plak atau karang gigi tadi berkumpul banyak bakteri yang bisa menyebabkan bahaya sakit. 
Cara bersihkan plak gigi

Efek buruk dari karang gigi atau plak yaitu bau mulut tidak enak, masalah pencernaan, lambung, masalah sakit kepala. di bawah ini yaitu sebagian panduan mudah dengan cara-cara alami serta berbentuk tradisional herbalnya antara lain:

Bahan 

– 2 sendok teh biji bunga matahari 
– 2 sendok teh daun jeruk nipis/jeruknipis 
– ½ liter air 

Cara Meracik

Masukkan bahan kedalam mangkok, tutup dengan air serta didihkan sepanjang 30 menit. Sikat gigi Anda dengan kombinasi air resep itu tadi sesudah makan. 

Resep lainnya 

Resep herbal buah cengkeh. Langkah mengerjakannya dengan menghaluskan buah cengkeh sejumlah 8 buah. Lalu bubuk cengkeh yang sudah halus dipakai untuk membersihkan karang yang melekat pada gigi. bubuk cengkeh dapat juga dipakai untuk berkumur-kumur dengan mencairkannya terlebih dahulu. 

Lakukan dengan kontinyu serta tetepa menjaga kesehatan mulut serta gigi dengan rajin menggosok gigi minimal 2x satu hari.(Infoherbalis.com)