Radang Prostat, Tuntaskan Dengan Bunga Pukul Empat Insya Allah Sembuh

Portal Sindo, Penyakit Prostatitis yaitu peradangan pada prostat yang menyebabkan rasa nyeri serta susah kencing untuk penderitnya. Hal semacam ini begitu mengganggu kegiatan sehari-hari. Tanda-tanda lain dari prostatitis yaitu munculnya rasa nyeri di sekitaran selangkangan, di daerah panggul bahkan juga rasa nyeri bisa muncul di ruang Mr. P. Sebagian kecil masalah prostatitis seding juga diiringi dengan flu. 

Mirabilis Jelapa (Bunga Pukul Empat)

Penyebabnya penyakit prostatitis yaitu banyak hal, salah satunya dikarenakan oleh bakteri. Pengobatan yang didapatkan dokter umumnya dengan memberi obat-obatan antibiotik. Sebagian pengobatan alternatif dijelaskan berhasil mengobati masalah prostatitis ini. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi tanaman obat Mirabilis Jalapa. 

Mirabilis Jalapa di kenal dengan nama Bunga Pukul Empat. Bunga yang terlihat simpel ini sesungguhnya mempunyai banyak khasiat obat. Seperti menyembuhkan bisul, radang amandel, kencing manis, keputihan serta penyakit prostatitis ini. 

Tanaman yang mempunyai warna bunga bermacam seperti merah, kuning serta jingga serta putih dengan bentuk mirip terompet ini mempunyai kandungan zat rotenoid (mirabijalones A-D, boeravinones C serta F), derivat isokuinolin seperti terpenoid, steroid, senyawa fenolat, alanin, α-amirin, arabinosa, β-amirin, asam oleanolat, trophan, stigmasterol, β-sistosterol-D-glukosida, asam ursolat, asam mirabilisoat, mirabalisol, trigonellin serta antiviral protein, C-metilabronisoflavone, asam tartarat, betanin, brassikasterol, asam betalanat. Mirabilis jalapa L. kaya kandungan kelompok asam amino yang dimaksud Mirabilis Antiviral Proteins 
 (MAPs). 

Bagaimana memakai bunga ini untuk menyembuhkan Prostatitis? Yakni dengan cara merebus akar segar Bunga Pukul Empat sekitar 15-30 gr atau bila sediaan berbentuk akar kering sebanyak 9-15 gr dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. 2 gelas air rebusan tadi disaring serta dipakai untuk 2 kali minum masing-masing 1 gelas pagi dan sore hari. Selamat mencoba semoga lekas sembuh.